Sunday, July 12, 2020

MATERI 2 MPLS

   BELAJAR EFEKTIF 
 
    Materi Hari Ke 1 - Sesi 2
    Hari Senin / Tanggal 13 Juli 2020     
    
 
  • Berdoalah terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan
  • Baca dan perhatikan dengan seksama materi 'Belajar Efektif' (klik disini)
  • Buatlah rangkuman dari materi 'Belajar Efektif'
  • Tulislah di buku catatan MPLS Daring yang sudah dibuat.
  • Selamat Mengerjakan.


                 Jika sudah membaca tinggalkan komentar di postingan ini ya 
                (beri nama, kelas dan gugus kalian), terima kasih 

160 comments:

  1. Setelah mempelajari materi BELAJAR EFEKTIF, saya menjadi mengerti tentang cara belajar yang efektif sehingga proses belajar mengajar dapat berhasil guna dan mampu memberikan pemahaman, kecerdasan, ketekunan, kesempatan dan mutu / kualitas yang lebih baik serta adanya tips bejalar yang baik dan benar sangat bermanfaat bagi saya dalam belajar.(Najwa Safira Rahma, Kelas 7E, Gugus Mandiri)

    ReplyDelete
  2. Saya lebih memahami cara belajar yg efektif dan cara belajar yg benar

    ReplyDelete
  3. Saya lebih memahami cara belajar yg efektif dan cara belajar yg benar

    ReplyDelete
  4. Setelah membaca dan memahami saya merasa lebih mudah untuk menerima pelajaran dan cara belajar yang benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zafran athaya akbar,7i,gugus terampil

      Delete
    2. JUNIAR CAHYO SUSANTO
      KELAS 7D
      GUGUS RELIGIUS

      Delete
  5. 1.belajar kelompok
    Belajar kelompok dapat menjadi kegiatan belajar lebih menyenangkan karena ditemanai oleh teman dan berada dirumah sendiri
    2.Rajin membuat catatan intisari pelajaran
    3. membuat perencanaan yang baik
    4.disiplin dalam belajar
    5.menjadi aktif bertanya dan ditanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. (M.ADLAN GHONIYUN QOLBY ,KELAS 7F,GUGUS MANDIRI

      Delete
    2. (M.ADLAN GHONIYUN QOLBY,KELAS 7F,GUGUS MANDIRI)

      Delete
  6. Dengan mempelajari materi BELAJAR EFEKTIF saya bisa memahami cara belajar yang benar tentang pemahaman dan ketekunan yang baik dan benar.dan sangat membantu saya belajar agar lebih fokus lagi.(Azalea distria,7B,Gugus Religius

    ReplyDelete
  7. Saya menjadi tau cara belajar efektif yang baik

    ReplyDelete
  8. Wahyu Putra Rakhmat Hidayat gugus religius 7B
    Saya menjadi tau cara belajar efektif yang baik dengan memadukan sistem belajar modern.

    ReplyDelete
  9. Aurellia Putri Astadewi 7A GUGUS RELIGIUS

    ReplyDelete
  10. Halo semuanya saya ela dari kelas 7i salken

    ReplyDelete
  11. Saya menjadi lebih paham cara belajar yang baik
    Kayla Tabitha 7G GUGUS MANDIRI

    ReplyDelete
  12. Amelia Siva Alaulia 7C (Gugus Religius)
    Setelah membaca saya menjadi lebih memahami cara belajar efektif yg baik dan benar

    ReplyDelete
  13. Nailah Salsabilah
    kelas 7J
    Gugus Terampil

    ReplyDelete
  14. Ternyata cara belajar yang baik itu ada aturannya

    ReplyDelete
  15. Setelah membaca dan memahami materi belajar efektif,saya menjadi tau bagaimana cara belajar efektif tersebut. Dukungan orang tua dlm pembelajaran serta guru2 dlm pengajaran sangat membantu anak didiknya dlm belajar, bisa juga dengan belajar kelompok saling bertanya satu sama lain dalam hal materi pembelajaran. ( nazwa anfiona lintang ndaru bhumi cahyaningrum kelas 7H, gugus terampil

    ReplyDelete
  16. SA'ADATUR ROHMAH, KELAS 7H, GUGUS TERAMPIL

    ReplyDelete
  17. Nama : Eka Dani Hariyanto
    Kelas : 7A
    Gugus : RELIGIUS

    ReplyDelete
  18. ATMA CAHYO UTOMO, 7G, GUGUS MANDIRI

    ReplyDelete
  19. Nama : Firmansyah
    Kelas: 7 G
    Gugus: Mandiri

    ReplyDelete
  20. menarik ad vidionya nikin ga ngantuk

    aisha miska innara,7J,GUGUS TERAMPIL

    ReplyDelete
  21. David Surya Chrisnaldy,7G,gugus mandiri
    Sekarang saya menjadi paham cara belajar efektif dengan benar

    ReplyDelete
  22. David Surya Chrisnaldy,7G,gugus mandiri
    Sekarang saya menjadi paham cara belajar efektif dengan benar

    ReplyDelete
  23. David Surya Chrisnaldy,7G,gugus mandiri
    Sekarang saya menjadi paham cara belajar efektif dengan benar

    ReplyDelete
  24. Belajar untuk lebih mandiri
    Rasya davino s
    Kls 7A gugus religius

    ReplyDelete
  25. Belajar efektif adalah cara belajar yang teratur, tuntas, secara berkesinambungan dan produktif yakni menghasilkan kepandaian, pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap mental dan intelektual yang baik serta bertanggung jawab. saya nadia filda safitri. kelas 7B. gugus religius

    ReplyDelete
  26. Materi Cara Belajar Efektif memberikan pengertian tentang proses belajar yang berhasil guna dan mampu memberikan pemahaman, kecerdasan, ketekunan, kesempatan dan kwalitas mutu yg lebih baik to diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan tips 2 belajar efektif yg bermanfaat bagi saya dan teman 2 dlm kegiatan belajar.Terima kasih (Eka Wahyu Nugroho)

    ReplyDelete
  27. THALITA MAYDIKA AZZAHRA, 7G, Gugus mandiri lebih paham tentang belajar efektif. Ada video nya juga gampang dimengerti dan menarik.

    ReplyDelete
  28. ALDIAN IBRAHIM PERSIE,7D gugus religius
    sekarang saya paham cara belajar efektif dengan benar

    ReplyDelete
  29. Nama:Hilal Ihza Erga Azzura
    kelas:7F
    gugus:Mandiri
    saya sudah membaca dan merangkum cara belajar efektif

    ReplyDelete
  30. ILHAM YUDISTIRA SYAHPUTRA, 7C, GUGUS RELIGIUS

    ReplyDelete
  31. Materi Cara belajar efektif membuat saya menyadari apa yang salah dari proses belajar saya sebelumnya yang akan saya perbaiki. Lidya Nurullaily Hidayat, kelas 7i, Gugus Terampil.

    ReplyDelete
  32. Radeva alifrizqi adhiraja, 7I, GUGUS TERAMPIL

    ReplyDelete
  33. Keyla Safnul Fahrunnisa,Kelas 7D, Gugus Religius

    ReplyDelete
  34. M. Faris Mahardika Putra_7I_Gugus Terampil: materi ini sangat membantu saya untuk belajar dengan efektif dan mandiri. helpfully

    ReplyDelete
  35. Terima kasih saya jadi tau cara belajar yg baik dan efektif.Gugus terampil. Favian 7H

    ReplyDelete
  36. Naila Nurfajri anwar.kls 7b.Gugus Religius.

    ReplyDelete
  37. Firda Aurora Putri 7i gugus terampil

    ReplyDelete
  38. Rasya Maulana Aufanoyuzan, 7J, Gugus Terampil

    ReplyDelete
  39. Nama : Restu Putra Santoso
    Gugus : Religius
    Kelas : 7D

    ReplyDelete
  40. Saya YURIN RACHMAWATI, Kls 7I, GUGUS TERAMPIL
    Dengan membaca semua materi belajar efektif saya jadi tau tentang bagaimana cara belajar efektif yang mampu memberikan pemahaman, kecerdasan, ketekunan, kesempatan dan mutu

    ReplyDelete
  41. Nama riska Ramadhani
    Kelas 7b
    Gugus religius

    ReplyDelete
  42. Nama riska Ramadhani
    Kelas 7b
    Gugus religius

    ReplyDelete
  43. lovenia firsta azzahra
    kelas 7i
    gugus terampil

    ReplyDelete
  44. Khansa Qaniah Qurratul Aini, 7E, Gugus Mandiri

    ReplyDelete
  45. Azzam Nabil Nararya,7K,Gugus trampil. saya lebih memahami tentang beljar

    ReplyDelete
  46. Saya jadi lebih memahami cara belajar yg baik dan benar

    ReplyDelete
  47. Saya jadi lebih paham,bagaimana cara belajar efektif, apalagi disertai juga dengan tips-tips belajar.
    KLARA WULA ADVENTIA NGOLE, 7G, Gugus Mandiri

    ReplyDelete
  48. Livyanka Puspahayu Prakoso
    7I
    Gugus Terampil

    ReplyDelete
  49. Nama : Dzikri Ilman Al Azam
    Kelas : 7K
    Gugus : Gugus Terampil
    Setelah saya mempelajari belajar efektif, saya jadi lebih paham bagaimana cara belajar yang efektif

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  51. Setelah saya membaca tengtang "Cara BelajarEfektif" saya jadi lebih tahu dan memahami bagaimana cara belajar yg efetif itu
    (MELATI SITI AISYAH NUR ALIYYAH, 7I, GUGUS TERAMPIL)

    ReplyDelete
  52. Belajar Efektif saya sudah memahami yaitu kuncinya ada 1.disiplin membuat perencanaan yang akan di capai dalam belajar 2.rajin membuat catatan intisari belajaran menjadi aktiv dalam bertanya atau di tanya dengan konsentrasi yang penuh 3.jujur dalam mengerjakan ulangan atau ujian serta percaya diri terhadap keputusan menjawab pertanyaan 4.jadilah seorang pemimpin yang mempunyai rasa tanggung jawab dengan mendengarkan penjelasan guru atau teman dengan baik dan benar 5.bersikap mandiri tidak malu bertanya, selalu mengerjakan Pr dan selalu mengulang pelajaran yang di terima 6.istirahat cukup makan minum dengan baik dan benar 7.banyak berlatih pelajaran yang tidak di sukai,ikut serta kegiatan ekstrakulikuler 8.cari seorang pembimbing yang baik dan sungguh-sungguh serta menghindari pelaku yang tidak terpuji dalam proses belajar mengajar(Berlian Kirana Masyrifah Ayumetha,7E)

    ReplyDelete
  53. Setelah saya membaca tengtang "Cara BelajarEfektif" saya jadi lebih tahu dan memahami bagaimana cara belajar yg efetif itu
    (MELATI SITI AISYAH NUR ALIYYAH, 7I, GUGUS TERAMPIL)

    ReplyDelete
  54. Nama saya:Nabilah Lintang P.W.
    Kelas : 7F
    Gugus:Mandiri

    ReplyDelete
  55. Muhammad Maulana Zaky 7A Gugus Religius
    Saya sudah membaca dan memahami materi ini dengan baik dan benar.

    ReplyDelete
  56. Mohamad Mujib Ulinuha
    7 H
    Gugus Terampil

    ReplyDelete
  57. Nama:Ayu dwi andini
    Kelas:7H
    Gugus:Terampil

    ReplyDelete
  58. Setelah membaca dan memahami Materi belajar efektif dapat menjadi inspirasi saya untuk bisa belajar dengan baik dengan menggunakan media yang ada sebagai sarana untuk peningkatan kalitas belajar saya (Nabilah Bilqiist..7F..Gugus Mandiri)

    ReplyDelete
  59. AURELLI SHEZA QUEEN FERNANDA ARFIANTO 7B GUGUS:RELIGIUS RESUME:SAYA LEBIH MEMAHAMI AKAN BELAJAR SECARA EFEKTIF

    ReplyDelete
  60. Nama : Luna Nadia Ayunda
    Kelas : 7 G
    Gugus : Mandiri

    ReplyDelete
  61. Nama : Ghatfan
    Kelas : 7J
    Gugus : Terampil

    ReplyDelete
  62. Nama : Shevilla octaviani
    Kelas : 7D
    Gugus : Religius

    ReplyDelete
  63. Cristine Arletta Raja Dima,7B, religius

    ReplyDelete
  64. Nama : Muhammad Harley Davidson Mashudi
    Kelas : 7 K
    Gugus : Terampil
    lebih disiplin dalam menerapkan poin diatas untuk hasil yang lebih maksimal dalam balajar

    ReplyDelete
  65. Nabila Azizah Nur Pranggono
    7E
    Gugus Mandiri

    ReplyDelete
  66. setelah mempelajari arti dari cara belajar efektif saya lebih memahami cara belajar dengan benar

    ReplyDelete
  67. Nama:Tazkia Surya Kamila
    Kelas:7K
    Gugus:Terampil
    Pendapat:Dengan membaca materi tersebut,saya menjadi lebih paham bagaimana cara belajar yang lebih efektif dan pintar

    ReplyDelete
  68. setelah mempelajari arti dari cara belajar efektif saya lebih memahami cara belajar dengan benar - Aulia Dinar Salshabillah. Gugus:Mandiri Kelas:7F

    ReplyDelete
  69. Aurellia Kirana Dewi
    7J
    Gugus Terampil

    ReplyDelete
  70. Nama:Satrya SABRI Wicaksono
    Kelas:7H
    Gugus:Terampil

    Komentar:
    Saya semakin mengetahui cara belajar yang efektif,baik,dan benar.

    ReplyDelete
  71. Nama:Satrya SABRI Wicaksono
    Kelas:7H
    Gugus:Terampil

    Komentar:
    Saya semakin mengetahui cara belajar yang efektif,baik,dan benar.

    ReplyDelete
  72. FAREL abimanyu Saputra
    7C
    Gugus : Religius

    ReplyDelete
  73. Nama: Kirana Eka Shanti Ariyando
    Kelas : 7F
    Gugus: Mandiri

    ReplyDelete
  74. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  75. Nama: Daffira Azelia Aqsa
    Kelas: 7K
    Gugus: Terampil

    ReplyDelete
  76. rivan dewa anjasmara
    7e
    gugus mandiri
    saya jadi tau bagaimana belajar yg efektif ,baik dan benar

    ReplyDelete
  77. rivan dewa anjasmara
    7e
    gugus mandiri
    saya jadi tau bagaimana belajar yg efektif ,baik dan benar

    ReplyDelete
  78. Nama: Daffira Azelia Aqsa
    Kelas: 7K
    Gugus: Terampil

    ReplyDelete
  79. Nama : DAVA AHMAD RAFI APDILLAH
    Kelas: 7D
    Gugus: Religius

    ReplyDelete
  80. Lexa ananda nadya putri
    7c
    Gugus Religius

    ReplyDelete
  81. Nama :Fildzah Chairani Affandi
    Kelas :7-K
    Gugus :Terampil

    ReplyDelete
  82. Nama:fairus tamami
    Kelas:7C
    Gugus:religius

    ReplyDelete
  83. Nama :Fildzah Chairani Affandi
    Kelas :7-K
    Gugus :Terampil

    ReplyDelete
  84. Maghani Zatran Santoso Putra
    7I
    Gugus Terampil

    ReplyDelete
  85. Komang Chandradevi IP
    7B
    Gugus Religius

    ReplyDelete
  86. Nama : Sephira Nabila Aulia Sanjaya
    Kelas : 7F
    Gugus : Mandiri

    ReplyDelete
  87. NAMA : ARDEN ROMANSYA ADRIANO
    KELAS : 7K
    GUGUS : MANDIRI
    CARA BELAJAR EFEKTIF SANGAT DI PERLUKAN DI JAMAN SEPERTI SEKARANG, DI KARENAKAN ADANYA BERBAGAI MACAM HAL YG MEMBUAT SISWA JADI MALAS BELAJAR

    ReplyDelete
  88. NAMA : ARDEN ROMANSYA ADRIANO
    KELAS : 7K
    GUGUS : MANDIRI
    CARA BELAJAR EFEKTIF SANGAT DI PERLUKAN DI JAMAN SEPERTI SEKARANG, DI KARENAKAN ADANYA BERBAGAI MACAM HAL YG MEMBUAT SISWA JADI MALAS BELAJAR

    ReplyDelete
  89. Nama:Andi Yusuf taufiqqurahman
    Kelas:7G
    Gugus:Mandiri

    Saya jadi tau cara belajar yang efektif yang baik dan benar

    ReplyDelete
  90. Nama: Tara Zahira Aurani
    Kelas: 7I
    Gugus: Gugus Terampil

    ReplyDelete
  91. Nama : Dzikri Ilman Al Azam
    Kelas : 7K
    Gugus : Gugus terampil
    Setelah saya mempelajari tentang belajar efektif, saya menjadi paham bagaimana belajar yang efektif.

    ReplyDelete
  92. Nama: Valencia Raditya Ekasura
    Kelas:7B
    GuGUS: RELIGIUS

    ReplyDelete
  93. Nama:Abraham sandriano prang
    Kelas:7F
    Gugus:Mandiri

    ReplyDelete
  94. Nama: MUHAMMAD NABEEL RABBANEE
    7E
    GUGUS MANDIRI

    ReplyDelete
  95. Nama: Nando Bagus Artias
    Kelas: 7G
    Gugus: Mandiri

    ReplyDelete
  96. Nama:Nur Aini
    Kelas:7e
    Gugus:mandiri

    ReplyDelete
  97. Nama:Nur Aini
    Kelas:7e
    Gugus:mandiri

    ReplyDelete
  98. Nama:Muhammad Fathurrozi
    Kelas:7-c
    Gugus:Religius

    Saya menjadi tau bahwa belajar efektif tidak mengenal batasan. Bisa dilakukan dimana pun dan dengan fasilitas dukungan dengan media apapun
    SEMANGAT BELAJAR

    ReplyDelete
  99. Nama: Lidya kirana fitri
    Kelas: 7F
    Gugus: Mandiri

    ReplyDelete
  100. Muhammad Naufal Nizar 7I Gugus terampil

    ReplyDelete
  101. Nama : Ramadhani Rizqita Putri
    Kelas: 7I
    Gugus: Terampil
    Setelah membaca saya menjadi tau cara belajar efektif

    ReplyDelete
  102. Nama: Al. Deista kurnia bima caesar
    Kelas:7H
    Gugus:Terampil

    ReplyDelete
  103. Nama : Daffaa Arbiansyah PM
    Kelas : 7A
    Gugus : RELIGIUS

    Setelah membaca BELAJAR EFEKTIF saya memahami bagaimana cara belajar yg baik, disiplin dalam belajar, jujur dalam mengerjakan tugas, serta aktifbertanya jika blm paham. Harus berani mencoba dan memulai dari hal terkecil. Kita juga harus punya niat sungguh-sungguh dan hindari sikap menjiplak (metode imitasi)

    ReplyDelete
  104. Dimas Adyansah Putra 7C
    Gugus religius

    ReplyDelete
  105. Martha Cindy E. P 7F Gugus Mandiri

    ReplyDelete
  106. Nama: Ni Putu Alyne Dhea W
    Kelas: 7I
    Gugus: Terampil

    ReplyDelete
  107. Nama:Karina Nur Latifa Chaerunnisa
    Kelas:7f
    Gugus:Mandiri

    ReplyDelete
  108. Nama:Karina Nur Latifa Chaerunnisa
    Kelas:7f
    Gugus:Mandiri

    ReplyDelete
  109. Nur aini putri elyas kelas 7A gugus relegius

    ReplyDelete
  110. Elsadai Yonse Martha Dami, 7A, Gugus Religius

    ReplyDelete
  111. Nayra Farah Falisha Aryanto
    7I
    Gugus Terampil

    ReplyDelete
  112. setelah saya membaca BELAJAR EFEKTIF saya mengerti bagaimana cara belajar dengan metode yang lebih mudah dan benar.
    Nama:Neysa Yumna Kanani
    Kelas:7E
    Gugus:Mandiri

    ReplyDelete
  113. Nama:AYU RAHMA NUR ADHANI
    Kelas:7F
    Gugus:Mandiri
    Setelah saya membaca belajar efektif saya bisa paham dan mengerti cara belajar dengan baik

    ReplyDelete
  114. Zefanya Farrel Endy
    Kelas:7B
    Gugus:RELIGIUS
    Setelah Saya saya membaca materi belajar efektif saya menjadi mengerti cara belajar dengan baik dan benar

    ReplyDelete
  115. Zefanya Farrel Endy
    Kelas:7B
    Gugus:RELIGIUS
    Setelah Saya saya membaca materi belajar efektif saya menjadi mengerti cara belajar dengan baik dan benar

    ReplyDelete
  116. Zefanya Farrel Endy
    Kelas:7B
    Gugus:RELIGIUS
    Setelah Saya saya membaca materi belajar efektif saya menjadi mengerti cara belajar dengan baik dan benar

    ReplyDelete
  117. Nayyara Makayla Agapemeny
    ~Gugus Mandiri
    ~7F

    ReplyDelete
  118. NAMA: ADELIA NOVITA RASYID
    GUGUS: RELIGIUS
    KELAS:7 A

    ReplyDelete
  119. Nervy zakiyah nida'
    7E
    Gugus mandiri

    ReplyDelete
  120. Belajar Efektif sangat diperlukan karena bisa membuat cara berfikir kita (midset) menjadi benar, dengan Waktu yang optimal sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul (Aurellia Putri A, VII A, Gugus Religius)

    ReplyDelete
  121. Nama:winny
    Kelas:7c
    Gugus religius

    ReplyDelete
  122. Nama : Nabila Khoirrosi Herlambang
    Kelas : 7H
    Gugus : Terampil

    ReplyDelete
  123. Setelah membaca materi belajar efektif saya jadi tau cara belajar yang baik dan efektif,semoga saya bisa menerapkannya dengan baik dan benar cara belajar efektif seperti materi di atas, terimakasih infonya (Iqbal Taufiqur Rahman,VII C,Gugus Religius)

    ReplyDelete
  124. Nama: Dryandra Parameswari
    Kelas: 7K
    Gugus: Terampil

    ReplyDelete
  125. Nama : Muhammad Ariel Firansyach
    Kelas : 7a
    Gugus : Religius

    ReplyDelete
  126. Nama:Zaskia Maulida Nur Kayla
    Kelas:7H
    Gugus:Terampil

    ReplyDelete
  127. Nama:Nabella Yasmine Azalia
    Kelas:7B
    Gugus: Religius

    ReplyDelete
  128. Nama:Nabella Yasmine Azalia
    Kelas:7B
    Gugus: Religius

    ReplyDelete
  129. Nama:RASYADHAN ASYARF MAULANA
    KELAS:7B
    GUGUS:RELIGIUS

    Dengan mempelajari materi BELAJAR EFEKTIF saya bisa memahami cara belajar yang benar tentang pemahaman dan ketekunan yang baik dan benar.dan sangat membantu saya belajar agar lebih fokus lagi

    ReplyDelete
  130. Nama:YOEL DWI CHRISTANTO
    KLS:7D
    GUGUS:RELIGIUS

    ReplyDelete
  131. NAMA:Mardian Lafi
    KELAS:7H
    GUGUS:Terampil

    ReplyDelete
  132. nama: sabrina melati farazalia
    kelas: 7K
    GUGUS: terampil

    ReplyDelete
  133. Nama: bunga chalwa
    Kelas: 7B
    Gugus: religius

    ReplyDelete
  134. Nama : Areta Zaskia Hayu
    Kelas: 7J
    Gugus: Terampil


    Setelah saya memehami dan mepelajari tentang isi teks di atas Belajar Efektif saya bisa menegtahui cara belajar yang benar tentang ketekunan dalam belajar yang baik dan juga benar

    ReplyDelete
  135. Nama : MACIKA BALQIS ARETHA
    Kelas : 7I
    Gugus : TERAMPIL

    ReplyDelete
  136. NAMA:ADINDA AULIA U Z
    KELAS:7K
    GUGU: TERAMPIL

    ReplyDelete
  137. Nama: Muhammad Zaky Alfiyah
    Kelas: 7B
    Gugus: Religius

    ReplyDelete
  138. Nama:ASWIN BAGAS DEWA NALA
    Kelas:7A
    Gugus:RELIGIUS

    ReplyDelete
  139. Nama : Moch. Annas Sholahuddin
    Kelas : 7G
    Gugus : Mandiri

    ReplyDelete
  140. Nama:rr.winny Clarissa maheswari
    Kelas:7c
    Gugus:religius

    ReplyDelete
  141. Nama:Khusna Lailatul Qodriah Mardianto
    Kelas:7D
    Gugus:Religius

    ReplyDelete
  142. Dwi santika kasih
    Religius
    Kelas 7B

    ReplyDelete
  143. Dwi santika kasih
    Religius
    Kelas 7B

    ReplyDelete
  144. Nama:Edrian Danendra Nugroho
    Kelas:7K
    Gugus:Terampil

    ReplyDelete
  145. Nama :Fatihul Ihsan Putra Sulvana
    Kelas :7A VII-A
    Gugus :Religius

    ReplyDelete
  146. Rr. Winny Clarissa maheswari
    Kelas:7c
    Gugus:religius

    ReplyDelete
  147. Annisa noer agustin
    Terampil
    7K

    ReplyDelete
  148. Octavian Bagas Syahputra
    7E
    Mandiri

    ReplyDelete
  149. Nama : Muhammad Fauzan Qalbin Putra Ghozali
    Kelas :7D
    Gugus :Religius

    ReplyDelete
  150. MOCH. RENDY ARYA ANDIKA
    KELAS 7A
    GUGUS RELIGIUS

    ReplyDelete

PENGUMPULAN 1000 KARYA

 1000 Karya   dari SMP Negeri 6 Surabaya untuk Surabaya LITERASI KARYA GURU LITERASI KELAS 9 LITERASI KELAS 8 LITERASI KELAS 7